Partai Demokrat Juga Incar Kursi Pimpinan MPR

Silatnas dan HUT Demokrat ke 11
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Partai Demokrat berharap bisa menempatkan kadernya dalam susunan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Malam ini MPR akan menggelar rapat gabungan sementara bersama fraksi-fraksi di MPR dan Dewan Perwakilan Daerah.
Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

"MPR RI itu ada lima pimpinan, dan perlu ada unsur DPD. Jika ada peluang, Partai Demokrat ingin berpartisipasi," ujar Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, Kamis, 2 Oktober 2014.
Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

Ia menyadari jumlah kursi Partai Demokrat di DPR hanya 61 kursi. Oleh sebab itu, menurut Ibas--sapaan akrab Edhie Baskoro--, Partai Demokrat harus intens melakukan komunikasi dengan partai politik lain.
Heru Budi Didesak Segera Bangun Proyek Pengelolaan Sampah Sunter yang Mangkrak 5 Tahun

"Kami juga harus sadar bahwa Partai Demokrat hanya punya 61 kursi. Jadi perlu berkomunikasi," kata dia.

Terkait nama kandidat yang telah disiapkan, Ibas enggan membukanya. Sejauh ini, Partai Demokrat telah menunjuk EE Mangindaan sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat di MPR.

Sebelumnya diberitakan, salah satu kader Partai Demokrat Agus Hermanto telah mendapat jatah satu kursi pimpinan DPR. Agus maju bersama-sama dengan empat kader lain yang diusung oleh Koalisi Merah Putih.

Politisi Partai Golkar Setya Novanto resmi mengemban tugas sebagai Ketua DPR periode 2014-2019, dini hari tadi. Sementara posisi wakil ketua ditempati politisi Partai Gerindra Fadli Zon, politisi Partai Keadilaan Sejahtera Fahri Hamzah, politisi Partai Amanat Nasional Taufik Kurniawan, dan politisi Partai Demokrat Agus Hermanto.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya