Tak Kebagian Kursi Pimpinan DPR, PPP Dapat Jatah di MPR

M Romahurmuziy (PPP)
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu
VIVAnews -
OJK Cabut Izin usaha BPRS Saka Dana Mulia Kudus
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merupakan satu-satunya partai politik dalam Koalisi Merah Putih yang tidak mendapatkan jatah kursi pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat.

92.493 NIK Warga Jakarta Bakal Dinonaktifkan Pekan Depan

Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuziy memastikan partainya akan tetap mendapatkan jatah kursi pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat.
Ada yang Janggal dalam Surat Sakit Gus Muhdlor, KPK: Ini Agak Lain Suratnya


"PPP ada di urutan keenam, jadi tidak dapat
seat
di pimpinan DPR. Tapi kami dikasih ke pimpinan MPR," ujar pria yang akrab disapa Romi di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 2 Oktober 2014.


Romi masih merahasiakan siapa kandidat yang akan diusung PPP untuk menjadi pimpinan MPR. Dia juga enggan menjawab apakah PPP akan duduk sebagai ketua MPR atau hanya wakil ketua. Yang pasti, kata dia, PPP akan maju bersama-sama dengan Koalisi Merah Putih dalam pengajuan paket pimpinan MPR.


"Saya perlu cek and ricek lagi kepada KMP, apakah posisi ketua atau wakil ketua. Calon-calonnya belum ada. Nanti kami rapatkan," kata Romi.


Romi menganggap jatah kursi pimpinan di MPR/DPR merupakan suatu penghargaan untuk partai yang bergabung dalam Koalisi Merah Putih. Sebab, selama ini kesolidan mereka terus diuji.


"Ini
reward
dari KMP. Kami menyatakan kebersamaan itu dalam struktural dewan," ucap Romi.


Soal pimpinan komisi di DPR dan alat kelengkapan dewan lainnya, kata Romi, baru akan dibahas pada 13 Oktober mendatang. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya