"SBY Ingin Bertemu Megawati, Tapi yang Diutus JK dan Surya Paloh"

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, rupanya sangat ingin bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Tetapi keinginan itu ditolak Megawati, ungkap politikus Demokrat.

Pemain Bintang Jakarta Pertamina Enduro Tampil di Laga Persahabatan Lawan Red Sparks

"Dia Presiden, dia (SBY) ingin bertemu dengan Megawati. Tapi bu Mega sendiri nggak mau," kata Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 2 Oktober 2014.

Menurut Ruhut, SBY sudah mencoba ingin bertemu Mega dengan baik-baik kemarin malam. Namun, keinginan itu tak terlaksana.

Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Dugaan Plagiat Prof Kumba Digdowiseiso

"Kalau kita kan kaitan pertemuan itu kita kata kan SBY pemimpin santun. Dari dulu saya ingin menjembatani, saya dengar seperti kemarin malam, hari ini (SBY ingin bertemu) SBY sangat santun, tetap dia manusia, dia punya hati dan rasa, kurang apa SBY merendah?" kata Ruhut.

Namun, Megawati justru mengutus Wakil Presiden Terpilih Jusuf Kalla dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh untuk bertemu dengan SBY.

Semua Pihak Diminta Tunjukan Kedewasaan Politik dan Menerima dengan Lapang Dada Hasil Pemilu

"Yang dikirim JK dan SP, kita maunya ketemu siapa? Bu Mega kan," ujarnya

Meski Demikian, SBY tak akan menutup pintu jika suatu saat nanti Megawati ingin bertemu.

Tapi rupanya Partai Demokrat masih sakit hati atas penolakan Megawati ini. Padahal pada saat sidang paripurna pengesahan RUU Pilkada, Politisi Senior PDIP Pramono Anung minta untuk bertemu dengan Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, dan telah dikabulkan.

"Kemarin pak Pram datang ke saya, minta ketemu Ibas di paripurna, kita kurang apa? Ibas juga sangat santun, kami ini di atas langit masih ada langit," ungkap Ruhut. (ren)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya