SBY Keluarkan Perppu Pilkada, Jokowi: Pandangan Kami Sama

Pertemuan Jokowi dan SBY.
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden terpilih, Joko Widodo mengapresiasi keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang memilih mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung.

Menurut Jokowi, pandangannya dengan SBY soal Perppu Pilkada Tidak Langsung itu sudah sejalan. Dia mengatakan, sudah melakukan pembicaraan perppu itu dengan SBY.

"Sudah saya katakan, kami kan memang memiliki pandangan yang sama mengenai pilkada langsung. Saya setuju dengan Pak SBY, kalau perppu dikeluarkannya kapan, ya tanya ke beliau (SBY)," kata Jokowi, Kamis 2 Oktober 2014.

Perppu tersebut tidak begitu saja berlaku ketika dikeluarkan dan ditandatangani oleh SBY, karena harus diserahkan ke DPR untuk dibahas lebih lanjut. Sehingga, sampai peraturan tersebut belum direalisasikan, maka RUU Pilkada tetap akan dijalankan 30 hari setelah disahkan oleh DPR.

"Ya tunggu saja, mau pilkada langsung atau tidak, kita mesti nunggu perppu-nya dulu. Perppunya jadi baru bicara," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi sudah bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa malam 30 September 2014. Jokowi mengaku dalam pertemuan tersebut mereka sempat membahas kesepahaman soal pemilihan kepala daerah (pilkada).

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Baca juga:

(ita)

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab
Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024