Paripurna Putuskan Setya Novanto Jadi Ketua DPR

Sidang Paripurna Pemilihan Pimpinan DPR
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVAnews
Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK
- Sidang paripurna memutuskan hanya satu paket pimpinan dan wakil pimpinan DPR RI periode 2014-2019 yang akan dilantik oleh Ketua Mahkamah Agung (MA). Meski dihujani interupsi dan aksi
walk out
Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!
empat partai pendukung Jokowi-JK, pimpinan sidang Popong Djunjunan, tetap mengesahkan paket ini.
Alasan Nikita Willy Biarkan Baby Issa Makan Sambil Ngantuk

"Ketua DPR RI periode 2014-2019 dari fraksi Golkar, Setya Novanto. Wakil Ketua dari fraksi Gerindra, Fadli Zon. Wakil ketua Agus Hermanto dari Fraksi Partai Demokrat. Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan dari Fraksi PAN. Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah dari Fraksi PKS," kata Popong Otje Djundjunan mengesahkan di ruang sidang DPR RI, Jakarta, Kamis dini hari, 2 Oktober 2014.


Popong mengatakan, paket pimpinan DPR RI ini dipilih atas usulan dari enam partai. Di mana pembacaan dilakukan secara bergantian sesuai urutan suara partai hasil pemilu legislatif lalu.


Usulan pertama dari Partai Golkar yang dibacakan oleh ketua fraksi, Ade Komarudin. Selanjutnya usulan disampaikan partai Gerindra yang dibacakan oleh sekertaris fraksi Fary Djemy Francis.


Kemudian usulan dilanjutkan oleh Partai Demokrat yang dibacakan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf. Selanjutnya usulan yang sama disampaikan fraksi PAN yang dibacakan Sekretaris Fraksi, Teguh Juwarno.


Selanjutnya usulan yang sama disampaikan oleh fraksi PKS yang dibacakan Habib Abubakar Al Habsyi. Terakhir dukungan yang sama datang dari PPP yang dibacakan oleh Sekertaris Fraksi, Moh Arwani Thomafi.


"Sekarang kita tinggal menunggu Ketua MA, Hatta Ali untuk mengangkat sumpah ketua dan wakil ketua terpilih DPR RI periode 2014-2019," kata Popong sambil menskors sidang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya