Memanas, Pimpinan Sidang Paripurna Sempat Dievakuasi

Suasana Rapat Paripurna MPR DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Dua anggota DPR RI, Adian Napitupulu dan Masinton Pasaribu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tampak tidak menerima dengan putusan pimpinan sidang, Popong Otje Djundjunan.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

Karena terlihat kesal, kedua politikus itu kemudian naik ke podium dan berdebat dengan pimpinan sidang serta Sekjen DPR RI, Kamis 2 Oktober 2014.

Naiknya dua politikus itu kemudian menyulut protes anggota DPR RI lain yang ikut naik ke podium pimpinan sidang. Kendati demikian, Popong terlihat tidak menggubris protes para anggota DPR itu, dan memilih tenang.

Untuk meredam emosi, pihak keamanan terpaksa turun tangan untuk melerai para anggota dewan. Sempat terjadi saling dorong antar sesama anggota DPR dan petugas kemanan.

Melihat kondisi semakin tidak kondusif, Popong pun memutuskan untuk men-skors sidang. "Saya skors sidang," sambil mengetuk palu.

Popong kemudian dievakuasi oleh tim keamanan ke salah satu ruangan yang berada di belakang podium. Selama sekira 10 menit, para anggota DPR RI ini tetap terlihat berdebat di atas podium.

Setelah kondisi mencair, satu per satu anggota DPR kemudian bersedia kembali ke kursi masing masing. "Skors saya cabut kembali," kata Popong sekira 10 menit kemudian. (art)

Baca juga:

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam
Syifa Hadju

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Selain menyangkut foto-foto tersebut, Syifa Hadju juga menjelaskan mengenai cincin yang terlihat di jari manisnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024