DPD Siapkan Sembilan Nama untuk Wakil Ketua MPR

Ketua DPD RI Irman Gusman
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews
Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat, Bea Cukai Kediri Gagalkan Peredaran Rokok Ilegal
- Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang membahas agenda rapat selama periode 2014-2019 diskorsing hingga malam. Salah satu pembahasan yang tengah digodok adalah nama anggota DPD yang akan diajukan sebagai wakil ketua MPR RI.

Tokoh Pendidikan Indonesia Jadi Pembicara di Forum Perempuan Dunia di Markas PBB

"Mekanismenya, kita akan kirimkan sembilan nama yang terbaik. Yang jelas kan kalau tatibnya kita dapat satu," kata mantan Ketua DPD, Irman Gusman, di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu 1 Oktober 2014.
Tropical Cyclone: Knowing Cause of Indonesian Extreme Weather


Ia menambahkan, dengan sistem paket untuk ketua MPR, DPD sedang mencari siapa figur yang akan diajukan. Irman belum bisa memastikan siapa anggota DPD yang akan diajukan sebagai wakil ketua MPR dan akan menjadi bagian dari Koalisi Merah Putih atau Koalisi Indonesia Hebat.


"Kalau ini paket, kan kita cari yang menang. Nanti kita tawarkan nama-nama itu. Di paket A dan paket B-nya," ujarnya.


Sistem paket ini juga akan digunakan dalam pemilihan ketua dan wakil ketua DPD periode 2014-2019. "Sesuai tata tertib kita, ini kan memilih pimpinan DPD, yang mencerminkan perwakilan wilayah," katanya.


Ia berharap sistem ini dapat memilih tokoh yang terbaik dari wilayah barat, tengah, dan timur. "Jadi, pimpinan DPD itu, jadi
flight carrier
, yang akan mengarahkan anggota DPD lain," katanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya