SBY Gelar Rapat Tertutup Bahas Perppu Pilkada

Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu
VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat yang juga merupakan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumpulkan para menteri di kabinetnya beserta sejumlah elite partai politik dari Koalisi Merah Putih. Pertemuan dilakukan secara tertutup malam ini, Rabu 1 Oktober 2014 di JCC Senayan.
Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Pantauan VIVAnews, para menteri yang hadir mayoritas dari Partai Demokrat, antara lain, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Syarief Hasan, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, dan Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin.
Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

Sementara itu, menteri di luar Partai Demokrat yaitu Menteri Perindustrian MS Hidayat, yang berasal dari Partai Golkar.
Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Hadir pula Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung, dan Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi. Sementara itu, elite politik yang hadir, salah satunya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa.

Informasi yang dihimpun, pertemuan yang dilakukan sejak siang tadi ini, membahas sejumlah hal terkait perkembangan politik yang terjadi saat ini. Salah satunya mengenai rencana Presiden yang akan menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) terkait disahkannya Undang Undang Pilkada beberapa waktu lalu.

Hal lain yang dibahas juga mengenai konstelasi politik di Senayan. Seperti diketahui, hari ini pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2014-2019. Sementara itu, belum ditentukan siapa yang akan menjadi ketua lembaga-lembaga negara itu.

Sekitar pukul 21.15 WIB, Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan yang sebelumnya telah meninggalkan ruang pertemuan, datang kembali dengan terburu-buru. Syarief juga enggan menjawab ketika dikonfirmasi para pewarta mengenai apa yang dibahas dalam pertemuan itu. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya