Soal Pimpinan DPR, PKB: Bisa ke PDIP atau Gerindra

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhamin Iskandar.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang
- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, menegaskan pihaknya masih bersikap netral dalam pemilihan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

PKB, kata dia, bisa saja bergabung dengan paket yang akan diajukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau Partai Gerindra.
Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang


"Untuk kursi pimpinan MPR dan DPR, kami masih netral. Jadi, bisa ke PDIP, bisa juga ke Gerindra," ujar Muhaimin di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 1 Oktober 2014.


Muhaimin yang terpilih sebagai anggota DPR periode 2014-2019 mengaku tidak ada komitmen dengan Koalisi Indonesia Hebat, jika mereka akan berjuang bersama-sama dalam hal pengajuan paket pimpinan.


"Ya, habis kami enggak diajak dua-duanya (Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih). Jadi, mana saja nanti, yang ajak kami," ungkap dia.


Muhaimin memastikan sikap PKB ini tidak akan berpengaruh terhadap jatah kursi PKB dalam kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla. Meski begitu, mantan Menakertrans itu enggan membeberkan berapa jatah kursi menteri untuk PKB.


"Enggak (pengaruh). Kalau di kabinet, kata Pak Jokowi, kami dapat jaminan dapat jatah menteri," jelasnya.


Hingga berita ini ditulis, rapat penentuan pimpinan DPR masih berjalan alot di Gedung DPR, Jakarta. Beberapa fraksi menginginkan struktur pimpinan diputuskan malam ini juga, namun ada fraksi yang menolak. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya