Irman Gusman Optimistis Terpilih Lagi Jadi Ketua DPD

Ketua DPD RI Irman Gusman
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
- Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang membahas agenda rapat selama periode 2014-2019 diskorsing hingga malam. Salah satu pembahasan yang digodok yakni mengenai tata tertib pemilihan ketua DPD baru yang rencananya akan diputuskan malam ini.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Ada beberapa nama calon yang mencuat pada pemilihan ketua DPD periode 2014-2019. Salah satunya, Ketua DPD petahana periode 2009-2014, Irman Gusman.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa


"
Insya Allah
optimistis terpilih lagi, ini kan demokratis, seperti aturan tatib. Siapa pun berhak dipilih dan memilih, ini tergantung anggota nanti," ujarnya.


Kata Irman, ia menyambut baik dengan banyaknya calon yang bermunculan tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa proses demokrasi di DPD semakin berkembang.


Selain Irman Gusman, ada beberapa nama kandidat kuat lainnya yang dikatakan bakal mendapuk kursi nomor satu di DPD. Seperti, Anggota DPD Dapil Kalimantan Barat, Oesman Sapta, dan Anggota DPD dari Maluku, Nono Sampono.


Ketika dimintai pendapatnya, Oesman Sapta, mengaku belum mau menanggapi soal pencalonannya saat ini. Yang penting, kata dia, mekanisme pemilihannya harus berjalan dengan baik.


Oesman hanya menegaskan jika banyaknya perbedaan pendapat mengenai tata tertib pemilihan calon ketua DPD yang tengah terjadi saat ini merupakan hal lumrah.


"Ada koreksi, masalah tahapan pemilihan, formulir dan lain-lain itu biasa. Tapi itulah romantika organisasi dan ini besar, ini parlemen dan sama dengan DPR," ungkapnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya