Fadel Pasrah Tidak Jadi Pimpinan DPR

Rapat Fraksi Partai Golkar
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran
Partai Golkar resmi menunjuk Bendahara Umum Partai Golkar Setya Novanto sebagai calon ketua Dewan Perwakilan Rakyat periode 2014-2019. Setya akan maju bersama-sama paket pimpinan DPR yang diusung Koalisi Merah Putih.

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad, Rabu 1 Oktober 2014, mengatakan yang diputuskan pada pleno partai ada tiga kader, yakni Setya Novanto, Ade Komaruddin, dan Fadel sendiri.
PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini


"Nama itu dibawa oleh Ketum (Aburizal Bakrie), kemudian Ketum istikharah. Keputusan Pak Ical jadi keputusan partai. Pertimbangannya kenapa Setya Novanto, tanya Pak Ical," ujar Fadel di Gedung DPR, Jakarta.


Untuk posisi ketua fraksi, kata Fadel, akan diisi oleh Ade Komaruddin. Fadel sendiri mengaku
legowo
namanya tidak masuk dalam susunan pimpinan DPR.


"Selalu ada perbedaan pendapat, saya mengalah. Dulu jadi gubernur enak, disuruh jadi menteri. Jadi menteri enak, disuruh ganti. Saya bukan orang yang senang konflik," kata Fadel.


Sebelumnya, Juru Bicara Koalisi Merah Putih Tantowi Yahya mengatakan, seluruh mitra koalisi sepakat untuk posisi ketua DPR diisi oleh Partai Golkar.


Sementara, untuk posisi ketua MPR, KMP belum menentukan siapa dan dari partai mana yang akan mengisi. Soal isu Partai Demokrat yang akan menempati posisi ketua MPR, Tantowi mengatakan KMP belum mendapat sikap resmi dari Demokrat.


"Belum ada kesepakatan final dari Partai Demokrat dan dari Pak SBY. Jadi kita tunggu hari ini dan besok keputusan dari Partai Demokrat," kata Ketua DPP Partai Golkar itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya