SBY Bertemu Jokowi, PKB Yakin Demokrat akan Bergabung

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus
- Muncul sinyalemen Partai Demokrat akan bergabung ke Koalisi Indonesia Hebat di akhir lobi-lobi pemilihan Ketua DPR hari ini. Bahkan, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, dikabarkan sudah bertemu dengan Presiden Terpilih Joko Widodo tadi malam.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

"Konfirmasinya begitu (SBY bertemu Jokowi). Saya belum dapat konfirmasi detil. Insy Allah kita optimistis ruang Demokrat terbuka lebar bergabung sama kami," kata Ketua DPP PKB, Abdul Kadir Karding, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 1 Oktober 2014.
Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman


Menurut Karding, jika ada kesepakatan pemilihan Ketua DPR malam ini maka keputusan Partai Demokrat untuk bergabung ke koalisi Indonesia Hebat juga harus malam ini.


Tetapi, kata dia, saat ini koalisi Jokowi-JK masih terdiri dari empat partai yaitu PDIP, Hanura dan PKB.


Tetapi partai di lua itu yang berpeluang besar untuk bergabung dengan Jokowi-JK selain Demokrat adalah PPP dan PAN. Menurut Karding, saat ini politik tak boleh kaku dan dia berharap pembagian kursi Ketua DPR ini tak terlalu keras.


"Jangan terlalu keras pertarungannya karena yang rugi adalah rakyat Indonesia makanya jangan terlalu berat kita harus cairkan," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya