Lengser dari DPR, Ini Pesan Marzuki Alie ke Anggota Baru

Mantan Ketua DPR Marzuki Alie
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie resmi lengser dari jabatannya memimpin anggota parlemen, Rabu, 1 Oktober 2014. Usai acara pengucapan sumpah anggota DPR, Marzuki berharap anggota dewan periode 2014-2019 bisa bekerja lebih baik daripada anggota DPR sebelumnya.

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

"Saya berharap mereka lebih amanah, mampu bekerja, dan mau meningkatkan kapasitas karena kalau tidak ada kemauan, mereka tidak akan mampu meningkatkan kinerja ketika menjalankan tugas dan tanggung jawabnya," ujar Marzuki di Gedung DPR, Jakarta.

Politisi Partai Demokrat itu juga mewanti-wanti agar anggota dewan yang baru saja dilantik untuk tidak melakukan tindak pidana. Mereka, kata Marzuki, harus bisa meningkatkan kedisiplinan.

"Agar mereka tidak 'disekolahkan' oleh KPK. Itulah pesan saya karena ini lembaga terhormat. Cukuplah periode kami," kata Marzuki yang gagal kembali ke DPR periode ini.

Sebagai bentuk tanggung jawab, Marzuki mengaku sudah memberikan pembekalan kepada anggota DPR baru. Pembekalan itu dilakukan bersama-sama dengan Lemhanas beberapa waktu lalu.

"Pembekalan itu supaya mereka menjadi negarawan, dan memberi pemahaman tugas pokok anggota dewan, supaya mereka siap menjalankan tugasnya dengan baik," ucap dia.

Keluarga Parto

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Eko Patrio juga bersyukur penyakit batu ginjal yang diderita oleh Parto belum menjalar ke mana-mana atau membahayakan organ lainnya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024