Pesan Surya Paloh Kepada Kader Nasdem di DPR

Jokowi-JK Hadiri Halal BIhalal NasDem
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok
Partai Nasdem berhasil menempatkan 35 kadernya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat periode 2014-2019.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berpesan agar para kadernya yang baru dilantik itu bisa memegang amanah rakyat.
Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS


"Masyarakat kita amat sangat berharap kinerja anggota dewan 2014-2019 jauh lebih baik daripada masa kerja dan kinerja kawan-kawan anggota dewan sebelumnya," ujar Surya ketika menghadiri pengucapan sumpah anggota DPR di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 1 Oktober 2014.


Surya meminta seluruh kader Nasdem untuk bekerja lebih efektif, menunjukkan komitmen moralitas, dan profesionalitas mereka sebagai partai baru yang bisa memberikan perubahan di negeri ini.


Seperti diketahui, sebanyak 557 anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan 130 anggota Dewan Perwakilan Daerah resmi dilantik sebagai wakil rakyat di parlemen.


Upacara pengucapan sumpah anggota DPR dan DPD dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.


Dalam periode masa bakti 2014-2019 ini, sebanyak tiga anggota DPR terpilih dan dua anggota DPD terpilih ditangguhkan pelantikannya oleh Komisi Pemilihan Umum.


Politikus Partai Demokrat Jero Wacik, dan dua politikus PDI Perjuangan Idham Samawi dan Herdi Koesnadi saat ini sedang menjalani proses hukum karena tersangkut dugaan perkara korupsi.


Sementara calon anggota DPD yang gagal dilantik yakni, Chaidir Djafar dan Zulkarnain Karim. Keduanya juga telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya