Koalisi Merah Putih: Ketua MPR untuk Demokrat, Ketua DPR untuk Golkar

Pernyataan Sikap Hashim Mengenai Kasus Mudurnya Ahok
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo membeberkan format pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat dan Majelis Permusyawaratan Rakyat versi Koalisi Merah Putih, Rabu 1 Oktober 2014. Itu merupakan keputusan Koalisi Merah Putih.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Adik kandung dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu, membenarkan bahwa Koalisi Merah Putih sepakat memberikan kursi ketua DPR untuk Partai Golkar.

"Saya dengar dari kesepakatan KMP memang dari Golkar (untuk ketua DPR). Terserah pimpinan Golkar siapa yang akan diajukan," ujar Hashim di Gedung DPR, Jakarta.

Untuk pimpinan DPR dari Gerindra, Hashim mengatakan partainya sepakat untuk menunjuk Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Sementara untuk kursi pimpinan MPR, Hashim mengatakan jatah pimpinan itu masih untuk Partai Demokrat. Namun, jatah kursi pimpinan itu bisa saja berubah paska aksi walk out Partai Demokrat saat pengesahan Undang-undang Pemilihaan Kepala Daerah.

"Sampai saat ini masih disepakati dari Demokrat. Ini kan sikap kami sesuai dengan sikap tadi malam. Itu perkembangan terakhir," ungkap dia. (ren)

Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024