Anggota DPR Tertua Didaulat Jadi Ketua Sementara

Gladi Bersih Pelantikan Anggota MPR DPR DPD
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Pemain Indonesia U-23 Sedang Down, STY Berharap Suporter Bantu
- Popong Otje Djundjunan, anggota DPR RI tertua periode 2014-2019, didaulat menjadi pimpinan sementara dalam pelantikan anggota DPR RI baru. Politisi Golkar kelahiran Bandung 30 Desember 1938 (76 tahun) itu mengaku tanpa persiapan memimpin sidang hari ini.

Diejek Tukang Semir Sepatu oleh Nikita Mirzani, Ini Tanggapan Vadel Badjideh

"Sudah biasa
Geger Seorang Pegawai Museum Pajang Karya Seninya Dekat Lukisan Legendaris
atuh sayah mah pimpin rapat. Tidak ada persiapan. Kita sudah tahu mata acaranya apa. Kemarin sore ada surat pemberitahuan," kata Popong dengan logat Sundanya di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu 1 Oktober 2014.


Wanita berusia 76 tahun yang akrab di sapa Ceu Popong ini mengatakan apa yang dia sampaikan bukan sebuah kesombongan. Pengalaman berpolitik sejak lama menjadikanya selalu siap untuk kondisi seperti ini.


"
Sayah mah
sehat tidak ada persiapan. Kenapa harus diarahkan. Bukan sombong. Saya sebagai aktivis lama," ujar Ceu Popong.


Ceu Popong sempat vakum dalam dunia politik, sebelum akhirnya kembali ke ranah politik. Sulit bagi dia meninggalkan dunia politik. "Saya lama jadi aktivis. Ini periode ke lima," ucapnya.


Sebelum memimpin sidang, Ceu Popong menyambut kedatangan rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Budiono dan Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik.


Dalam penyambutan itu Ceu Popong didampingi Anggota DPR RI termuda, Ade Rezki Pratama, yang lahir di Bukittinggi, 8 November 1988. Ade merupakan politikus Partai Gerindra dan lolos ke Senayan dari Dapil Sumatera Barat II.


Selain itu Ceu Popong didampingi anggota DPD tertua Mudaffar Sjah, yang lahir di Ternate 13 April 1935, ia terpilih dari Dapil Prov. Maluku Utara dan anggota DPD termuda Riri Damayanti, yang lahir di Bengkulu 4 Februari 1990 dan terpilih dari Dapil Prov. Bengkulu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya