Sekjen PDIP: Bos Kami Sudah Ketemu SBY

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif
VIVAnews
Pemain Bintang Jakarta Pertamina Enduro Tampil di Laga Persahabatan Lawan Red Sparks
- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Tjahjo Kumolo, menyatakan Koalisi Indonesia Hebat terus melakukan komunikasi politik dengan Partai Demokrat. Lobi politik itu dilakukan untuk memenuhi kuota agar bisa mengajukan paket pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat dan Majelis Permusyawaratan Rakyat.

Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Dugaan Plagiat Prof Kumba Digdowiseiso

"Tadi malam kami sampai jam 1. Kami sudah ketemu teman-teman di Demokrat. Bos kami juga ketemu SBY. Politik itu kan seni lobi dan seni meyakinkan," ujar Tjahjo di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 1 Oktober 2014.
Semua Pihak Diminta Tunjukan Kedewasaan Politik dan Menerima dengan Lapang Dada Hasil Pemilu


Ketika ditanya siapa 'bos' yang dimaksud, Tjahjo hanya tersenyum. Dia mengatakan belum ada titik temu dari pertemuan petinggi PDI Perjuangan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Umum Partai Demokrat itu.


"Belum ada putusan, mudah-mudahan dalam satu hari ini," ujarnya.


Tjahjo yang kembali terpilih sebagai anggota DPR periode 2014-2019 itu merasa yakin jumlah koalisi mereka akan bertambah. Sejauh ini PDI Perjuangan telah didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Hanura, dan Partai Nasdem.


"Untuk mengajukan paket kan harus 5 fraksi. Sekarang posisi PDIP sudah mempunyai 4 fraksi, kami yakin. Mudah-mudahan, namanya juga berusaha. Saya kira kalau kans-nya lebih dari 60 persen," kata Tjahjo.


Ketua DPR


Tjahjo mengatakan meski Partai Demokrat memilih untuk bersikap netral dan menjadi penyeimbang pemerintah, namun dalam konteks pengajuan calon pimpinan MPR dan DPR, Tjahjo berpendapat mereka tidak boleh bersikap netral.


"Netral dalam konteks pimpinan DPR adalah harus punya sikap untuk menempatkan kadernya menjadi pengurus di MPR dan DPR," jelas dia.


Terkait namanya yang disebut-sebut masuk salah satu kandidat ketua DPR, Tjahjo berkilah.


"Saya masuk bursa anggota DPR saja. Saya Alhamdulillah sudah 25 tahun jadi anggota DPR. Ini periode saya yang ke-30 tahun," ungkap dia. (adi)


Baca juga:

 



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya