Syarief Hasan: SBY Masih Siapkan Perppu Pilkada

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Umum Partai Demokrat terus menyiapkan materi peraturan pemerintah pengganti undang-undang terkait Undang-Undang (UU) Pemilihan Kepala Daerah.

Syarief mengatakan perppu itu akan dikeluarkan dalam waktu dekat.

"Sedang dipersiapkan materinya. Tapi itu kira-kira akan mengakomodasi usulan Partai Demokrat (soal 10 syarat). Demokrat sepenuhnya dukung pilkada langsung," ujar Syarief di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 1 Oktober 2014.

Salah satu syarat dalam menerbitkan perppu adalah keadaan yang genting. Terkait syarat ini, mantan menteri koperasi dan usaha kecil menengah itu mengakui tidak ada situasi yang genting.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Namun, dia beralasan Perppu itu harus dikeluarkan untuk kepentingan rakyat. "Ya memang benar (tidak ada situasi genting). Ini kan hanya untuk kepentingan rakyat," katanya. (ita)

Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan smelter PT Freeport Indonesia di Gresik

Smelter Freeport di Gresik Mulai Produksi Agustus 2024 dengan Kapasitas 50 Persen

PT Freeport Indonesia (PTFI) menyatakan, Smelter di Gresik, Jawa Timur, siap beroperasi pada Juni 2024. Sedangkan, target mulai produksi pada Agustus dengan kapasitas 50%

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024