Nurhayati Demokrat Kandidat Kuat Ketua MPR

Nurhayati Assegaf Kunjungi Ketua Umum Gerindra Suhardi
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
- Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Fadel Muhammad, membeberkan format pimpinan yang akan diusung oleh Koalisi Merah Putih di Senayan. Sebagai partai pemenang kedua dalam pemilu legislatif lalu, Partai Golkar dikatakan akan mendapat jatah posisi sebagai ketua DPR. Sedangkan posisi wakil ketua, akan diberikan kepada Gerindra, PAN, PPP, dan PKS.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

"Sekarang sudah mengerucut tiga nama dan dua nama. Seperti Golkar berikan tiga nama, PAN kasih dua nama. PKS dua nama," ungkap Fadel di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 30 September 2014.
Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif


Untuk posisi pimpinan MPR, lanjut Fadel, Partai Golkar hanya akan mendapat kursi wakil ketua. Posisi ketua MPR, nantinya akan diisi oleh Partai Demokrat atau Gerindra.


"Ibu Nurhayati yang paling banyak disebut orang, dan Syarief Hasan juga disebut, tapi tidak terlalu sering. Masih lebih kuat Nurhayati," jelasnya.


Terkait jabatan ketua DPR dari partainya, dalam waktu dekat Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, segera memutuskan siapa kader yang akan maju. Kata Fadel, selain dia, ada dua nama lain yang masuk dalam bursa ketua DPR, yakni Setya Novanto, dan Ade Komaruddin. "Dalam satu hingga dua hari ini akan mengerucut," ujar Fadel.


Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu berharap mendapat dukungan dari kader Golkar di Indonesia Timur agar terpilih menjadi orang nomor satu di DPR. "Suara saya cukup besar serta pengalaman selama ini. Tapi, siapa yang dipilih tergantung ketua umum, saya berdoa saja," ungkap dia.


Fadel berharap bisa ditempatkan di Komisi VI DPR jika sudah resmi menjabat nanti. Komisi itu, kata dia, membidangi perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM dan BUMN. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya