Alasan Tifatul Lebih Pilih Jadi Anggota DPR Dibanding Menteri

Politikus senior PKS Tifatul Sembiring.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVAnews - Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring, resmi mengundurkan diri sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika, Selasa, 30 September 2014.
Prediksi Serie A: AC Milan vs Inter Milan

Ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Tifatul mengaku memilih mundur sebagai menteri karena ingin fokus memperbaiki tingkat kepercayaan masyarakat terhadap anggota DPR dan partai politik.
Jenderal TNI Maruli Ungkap Fakta Serius Ancaman Pertahanan Indonesia

"Saya pikir selama tahun 2009 sampai 2014 ini ada penurunan tingkat kepercayaan DPR dan partai politik karena ada beberapa kejadian yang menimpa anggota walaupun tidak semuanya begitu. Jadi saya ingin memperbaiki tingkat kepercayaan masyarakat," ujar Tifatul usai acara gladi bersih pengucapan sumpah anggota DPR baru.
Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Dia berharap bisa ditempatkan di Komisi I DPR yang membidangi pertahanan, intelijen, luar negeri, serta komunikasi dan informatika.

"Saya inginnya di Komisi I supaya bisa mengawai IT juga. Lebih luas lah di samping Kominfo kan ada juga Kemhan dan luar negeri," ucap dia.

Tifatul mengatakan, anggota DPR terpilih perlu meningkatkan kedisiplinan agar kepercayaan publik kembali meningkat.

Terkait kabar bahwa namanya dijagokan untuk menjadi ketua fraksi, Tifatul menyatakan komposisi kader PKS yang akan diajukan sebagai pimpinan di DPR baru akan diputuskan malam ini.

"Belum ada keputusan itu. Malam ini keputusannya oleh DPP dan tentu ada Majelis Dewan Syuro," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya