Artis Antusias Ikuti Geladi Bersih Pelantikan Anggota DPR

Anang Hermansyah
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne
VIVAnews -
Kejar Target Pembangunan, Pekerja Proyek IKN Mudik Diantar Pakai Hercules
Dewan Perwakilan Rakyat menggelar geladi bersih pengucapan sumpah 560 anggota DPR RI terpilih dan anggota Dewan Perwakilan Daerah terpilih periode 2014-2019, Selasa 30 September 2014.

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta Mulai Menurun

Proses geladi bersih dilakukan untuk acara pelantikan dan pengucapan sumpah yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna Nusantara I DPR, Rabu besok, 1 Oktober 2014.
Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024


Berdasarkan pantauan, proses geladi bersih dihadiri oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik. Sejumlah artis yang terpilih sebagai anggota DPR juga turut menghadiri prosesi ini.

Musisi dan penyanyi Anang Hermansyah mengaku sangat antusias mengikuti prosesi geladi bersih ini. Pria yang terpilih sebagai anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Tiimur IV itu mengatakan sudah mempersiapkan diri untuk duduk sebagai wakil rakyat di parlemen.


"Sudah (belajar), tapi kan
nggak
cepat. Kalau belajar musik saya cepat, tapi kalau belajar Undang-undang kan
nggak
cepat," kata Anang.


Suami dari Ashanty itu berharap bisa ditempatkan oleh Fraksi Partai Amanat Nasiional di Komisi X DPR. Dengan begitu, dia berharap bisa memperjuangkan industri musik dan perlindungan hak cipta.


Mantan suami Krisdayanti itu mengatakan akan memperjuangkan hak rakyat Indonesia melalui parlemen. "Kalau baik untuk masyarakat ya yes (diperjuangkan), kalau
nggak
ya
ngapain
," ucap dia.


Hal senada disampaikan oleh pembalap Moreno Suprapto. Dia berharap Partai Gerindra mau menempatkannya di Komisi X DPR.


"Saya serahkan ke internal partai, tapi kalau yang sesuai ya di olahraga. Tapi kalau tidak di olahraga saya siap ditempatkan di mana saja," ujar dia.


Moreno berharap masyarakat tidak apatis dengan keterpilihan anggota DPR baru periode mendatang. Dia menginginkan posisi olahraga Indonesia terus naik di tingkat dunia.


Sementara itu, salah satu artis perempuan yang berhasil terpilih sebagai anggota DPR baru adalah Desi Ratna Sari. Ibu satu anak yang mewakili Partai Amanat Nasional itu berharap bisa ditempatkan di Komisi VII DPR.


"Kalau yang sesuai latar belakang di Komisi VIII atau Komisi V, tapi terserah DPP mau ditempatkan dimana. Saya yakin DPP akan menempatkan kader sesuai latar belakang masing-masing," ujar perempuan yang mengambil S2 bidang bisnis organisasi ini.


Desi mengaku tertarik dengan isu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Dengan latar belakang psikologi yang dia punya, perempuan asal Sukabumi ini berharap bisa menghapus keraguan masyarakat terhadap artis yang menjadi anggota DPR.


"Apapun profesinya, tugas wakil rakyat tidak lah mudah, tugasnya sangat besar, perlu mengasah pengetahuan melalui pendidikan formal dan non formal untuk empati terhadap kehidupan masyarakat," ujar dia.


Seperti diketahui, sebanyak 15 artis lolos menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019. Mereka tersebar di sejumlah partai politik dan daerah pemilihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya