Gerindra Tunjuk Fadli Zon Jadi Pimpinan DPR

Istri Hatta Rajasa dan Fadli Zon kunjungi Solo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq
VIVAnews -
Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai
Partai Gerindra telah menunjuk Wakil Ketua Umum Fadli Zon untuk menjabat sebagai calon pimpinan DPR, dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani sebagai calon pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat periode 2014-2019.

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edy Prabowo mengatakan ketua kader itu sudah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia


"Prabowo sepakat dan merestui, tidak ada
dissenting opinion
. Fadli Zon pimpinan DPR, Muzani pimpinan MPR. Kami menyiapkan dua orang itu. Mau posisi ketua atau wakil ketua kita lihat nanti," ujar Edy di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 30 September 2014.


Edy menyatakan Partai Gerindra tidak mengincar posisi pimpinan di parlemen. Ketua Umum Prabowo Subianto, kata dia, menyatakan jabatan itu tidak penting.


"Kalau Demokrat bulat di KMP, maka wajar saja kalau posisi ketua MPR dibagi ke Partai Demokrat. Prabowo juga menyatakan jabatan tidak penting, kalau perlu dikasih orang ya tidak apa-apa," tegas dia.


Posisi PPP


Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuziy mengatakan partainya akan menggelar rapat secara maraton untuk menentukan calon pimpinan DPR/MPR. Dia berpendapat dinamika pemilihan pimpinan DPR periode ini pasti lebih tinggi dibandingkan lima tahun silam.


Pria yang akrab disapa Romi itu menyatakan PPP akan terus berjuang untuk mendapat kursi pimpinan di DPR. Sebab, posisi mereka di Koalisi Merah Putih berada di urutan keenam.


"Sementara kursi pimpinan DPR hanya lima, dan MPR hanya empat, karena yang satu milik DPD. Oleh karena itu, kita berharap ada penghargaan perjuangan PPP di Koalisi Merah Putih, dibandingkan pendatang belakangan yang tidak nyata-nyata bergabung juga," ucapnya. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya