Presiden Masih Gantung Status Jero Wacik Cs

Menteri ESDM, Jero Wacik, saat memberikan keterangan pers
Sumber :
  • Arie Dwi

VIVAnews - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik mengaku belum menerima jawaban dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait permintaan penundaan tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat terpilih periode 2014-2019.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Ketiga nama itu yakni , dan Herdi Koesnadi. Jero adalah politisi Partai Demokrat merupakan tersangka kasus dugaan pemerasan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral yang kini tengah ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi. Idham adalah tersangka kasus dugaaan korupsi dana bantuan untuk klub sepakbola Persiba Bantul. Sementara Herdian terseret kasus dugaan korupsi proyek puskesmas di Dinas Kesehatan Tangerang Selatan.

"Belum, belum ada jawaban (dari Presiden SBY)," ujar Husni di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 30 September 2014.

Husni menyatakan KPU masih tetap akan menunggu jawaban dari Presiden SBY hingga tenggat waktu 1 Oktober 2014, sebelum anggota DPR terpilih dilantik pukul 09.00 WIB.

"Kita akan tunggu sampai besok 1 Oktober sebelum pelantikan," ungkap dia.

Seperti diketahui, Presiden SBY akan mengeluarkan surat keputusan pelantikan untuk anggota DPR terpilih 2014-2019.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan presiden segera menindaklanjuti surat KPU tentang anggota DPR tersebut. Hanya saja, presiden perlu waktu karena baru pulang dari lawatannya ke luar negeri.

"Itu pasti akan Pak Presiden respons sebagaimana yang memang terbaik untuk bangsa dan negara," kata Juru Bicara Presiden, Julian Pasha di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa 30 September 2014.

Menurut Julian, SBY sudah dilapori mengenai surat dari KPU tersebut. Namun, SBY belum menerima langsung surat tersebut karena dia baru saja melakukan kunjungannya ke luar negeri selama lebih dari seminggu.

"Kami baru saja kembali dari rangkaian kunjungan ke Portugal, Amerika dan Jepang. Terus terang kami belum menerima surat yang dimaksud tadi meskipun mungkin sudah diterima oleh setneg," kata dia. (ita)

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping
Kecelakaan beruntun akibat truk yang ugal ugalan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Polisi mengaku masih kesulitan memeriksa sopir ugal-ugalan yang menyebabkan kecelakaan beruntun di gerbang tol Halim.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024