Relawan Jokowi Demo SBY

Relawan Jokowi demo Presiden SBY di Istana Negara.
Sumber :
  • Rizki Aulia/VIVAnews
VIVAnews -
Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye
Kelompok relawan Jokowi berunjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta, Selasa 30 September 2014. Mereka menentang Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah yang baru disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Puluhan relawan yang tergabung dalam Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) itu juga memberi gelar kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai "Bapak Anti Demokrasi".
KPU Kabupaten Tangerang Buka Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada 2024: Tersedia 967 Kuota


"Rakyat sudah muak jika SBY masih juga mengatakan ingin pilkada langsung. Karena SBY berbicara tanpa ada tindakan konkret," kata Koordinator Aksi, Syafti Hidayat.


Menurut Syafti, selama 10 tahun menjabat sebagai presiden, SBY telah banyak melakukan kesalahan. Terutama di akhir jabatannya, yang membiarkan DPR merampas hak politik rakyat.


"SBY bohong, selama ini SBY selalu menjaga citra pro rakyat. Kami berikan penghargaan ini karena SBY telah membunuh hak demokrasi rakyat," ujar Syafti.


Rencananya, setelah berunjuk rasa di depan Istana Negara, relawan Jokowi itu akan melanjutkan aksinya di kantor Perserikatan Bangsa Bangsa, kemudian ke Komisi Pemberantasan Korupsi.


Terlihat puluhan aparat kepolisian disiagakan, mengawal aksi unjuk rasa. Pantauan lalu lintas di sekitar Istana Negara tidak terpengaruh dengan adanya aksi ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya