Pimpinan DPRD DKI Bahas Pengunduran Diri Jokowi, Siang Ini

Pelantikan Anggota DPRD DKI Periode 2014-2019
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri
- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, mengatakan pimpinan dewan akan segera memproses surat pengunduran diri Gubernur DKI Jakarta sekaligus presiden terpilih, Joko Widodo, dari jabatannya.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Menurut Prasetyo, surat pengunduran diri Jokowi sudah masuk kepada pimpinan dewan terhitung usai dilantik pada tanggal 26 September 2014. Hanya saja surat itu belum diproses karena pimpinan dewan harus menggelar rapat terlebih dahulu.
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas


"Sudah diterima
kok
suratnya. Kami sudah terima surat pengunduran diri Pak Jokowi," kata Prasetyo, Selasa 30 September 2014.


Prasetyo menuturkan, proses pengunduran diri Jokowi menjadi agenda pertama pimpinan DPRD DKI Jakarta usai dilantik, pekan lalu. Dia berjanji, seluruh anggota DPRD DKI Jakarta tidak akan mempersulit proses pengunduran diri mantan wali kota Solo itu.


"Justru agenda pertama kami untuk membahas pengunduran diri Pak Jokowi, lalu menentukan pimpinan-pimpinan komisi dan selanjutnya," tuturnya.


Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menuturkan, semua agenda dewan sudah tersusun rapi, sehingga pada tanggal 20 Oktober 2014, Jokowi bisa dilantik menjadi presiden RI ketujuh.


Dia menambahkan, rapat pimpinan untuk memproses pengunduran diri Jokowi akan dilakukan pada hari ini di Gedung DPRD DKI Jakarta.


"Siang ini akan dirapatkan dengan pimpinan (DPRD). Pokoknya secepatnya, semuanya sudah ada di dalam
schedule kok
," ucap dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya