Sesepuh Golkar Temui ARB, Dukung Langkah Politik

Koalisi Permanen Koalisi Merah Putih
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru
- Para pinisepuh Partai Golkar hari iniĀ  menemui ketua umum partai Golkar, Aburizal Bakrie. Para pinisepuh yang berjumlah lima orang ini diterima ARB di kantornya, di Jakarta, Selasa 23 September 2014.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Ketua DPP Partai Golkar, Tantowi Yahya, mengungkapkan para pinisepuh partai Golkar mendukung langkah politik yang diambil Golkar saat ini. Pasalnya Golkar saat ini berada di barisan oposisi bukannya di pemerintahan.
Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas


Tantowi, ditemui usai pertemuan pinisepuh dengan Aburizal Bakrie di Jakarta Selasa, 23 September 2014 mengungkapkan pihaknya medapatkan beberapa wejangan dari para pendahulu partai Golkar tersebut.


"Wejangannya mereka mendukung sikap dan garis politik partai Golkar sebagai konsekuensi dari perjuangan partai," katanya.


Para sepuh ini menurutnya sangat setuju dengan koalisi merah putih, yang bukan hanya untuk memenangkan Prabowo-Hatta sebagai presiden tetapi juga sebagai harga mati. Koalisi menurutnya bertujuan untuk menjalankan Pancasila sebagai ideologi bangsa yang sebenarnya.


Ia mengatakan koalisi berkeinginan untuk membawa demokrasi di Indonesia kembali ke garis tengah. Bukannya berada terlalu kanan alias liberal seperti saat ini.


"Kita harus kembali lagi ke tengah, ke demokrasi Pancasila yang menjadi ciri Indonesia," ujarnya.


Ia melanjutkan, para sepuh ini juga sangat mendukung ARB. Mereka meminta ARB untuk komit, setia dan akan terus mendoakan apa yang dijalankannya sebagai pucuk tertinggi pimpinan Golkar.


"Pini sepuh ini senantiasa mengharapkan dan mengingatkan Golkar berada di jajaran paling depan ketika berhadapan dengan masalah ideologi dan peningkatan kesejahteraan rakyat dan perbaikan kualiras demokrasi," ujarnya.


Dalam pertemuan ini, selain didampingi Tantowi Yahya, terlihat juga Nurul Arifin, Fadel Muhammad, Teo S, dan Mahyudin. Sedangkan para pinisepuh yang datang di antaranya JB Sumarlin, Awaludin Jamin, Sri Rejeki, dan Sulasikin Murpratomo.


Tantowi mengatakan bahwa pertemuan yang dilangsungkan tertutup ini adalah bentuk rasa cinta para pinisepuh tersebut kepada partai yang ikut mereka jaga ini.


"Walaupun usia mereka sudah ada yang mencapai umur 94 tahun namun cinta mereka kepada Golkar itu tidak pernah luntur," kataya.


Tantowi melanjutkan, para sesepuh ini ingin mendengarkan secara langsung isu politik yang berkembang belakangan ini dari mulut ketua umum.


Hal ini menurutnya juga terkait dengan usia Golkar yang akan memasuki 50 tahun pada bulan Oktober 2014. Para pinisepuh ini menurutnya berharap Golkar bisa tetap mengedepankan semangat kekaryaan dalam penegakan demokrasi serta meningkatkan kesejahterana rakyat.


"Tadi sudah dijelaskan secara komperhensif oleh pak ARB kepada para pinisepuh," kayanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya