Kriteria Menteri Kabinet Jokowi-JK Versi Puan Maharani

Jokowi-JK-Bertemu-Petinggi-Partai
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna
VIVAnews
Berteduh Sambil Main HP, 3 Anggota TNI Tersambar Petir di Dekat Mabes Cilangkap
- Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Puan Maharani, mengungkapkan salah satu kriteria menteri yang akan duduk dalam kabinet Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla. Calon menteri menurut Puan adalah mereka yang sudah dua kali menjabat sebagai kepala daerah.

Depok Masuk Aglomerasi DKJ, Wakil Wali Kota: Semoga Lebih Banyak Positifnya

"Ini kan salah satu proses regenerasi. Kalau sudah dua kali maju jadi kepala daerah, punya potensi dan kapabilitas yang baik, maka ini akan jadi pertimbangan," ujar Puan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 22 September 2014.
Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024


Namun, Puan masih enggan membeberkan siapa kepala daerah yang akan masuk dalam jajaran kabinet. Dia beralasan penyebutan nama kepala daerah yang akan menjadi menteri justru akan mengganggu kinerja mereka.


"Mereka masih bertanggung jawab di wilayah masing-masing. Kamu list saja siapa itu (kepala daerah yang sudah dua kali menjabat)," katanya.


Ketua Fraksi PDIP DPR itu mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri masih terus mengkaji siapa kadernya yang layak menjadi menteri di era Jokowi.


"Kalau Pak Jokowi mengatakan ada 200 nama, kami PDIP punya list 50 nama. Apakah berkurang atau bertambah, waktu masih panjang," ujar dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya