Bangun Tol Laut, Jokowi Anggarkan Rp60 Triliun

Jokowi-JK-Bertemu-Petinggi-Partai
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna


VIVAnews
- Presiden terpilih, Joko Widodo mengumbar janji untuk membangun infrastruktur tol laut yang akan menghubungkan seluruh pulau di Indonesia. Pemerintahannya akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp60 triliun untuk membangun infrastruktur tol laut.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

Pembangunan mega proyek itu, kata Jokowi, rencananya akan rampung dalam jangka waktu empat hingga lima tahun mendatang.

"Yang namanya tol laut akan kita kejar. Problemnya sudah tahu. Problemnya apa, tantangannya apa, semua sudah ngerti. Itu hanya tinggal menyelesaikan. Semuanya butuh Rp60 triliun," kata Jokowi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa 23 September 2014.

Anggaran sebesar itu menurut Jokowi, seluruhnya akan digunakan untuk pembangunan tol laut, yakni dengan memperbaiki, memperluas dan membangun pelabuhan-pelabuhan baru di seluruh Indonesia.

"Tantangannya memang duitnya, anggarannya, tapi itu tinggal eksekusi. Artinya apa, kita harus optimis apa yang kita kerjakan itu bisa berjalan," terang dia.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Mantan Walikota Solo itu menegaskan, wacana pembangunan tol laut itu sejalan dengan konsep Indonesia sebagai negara maritim yang memiliki potensi kekayaan laut yang luar biasa, sehingga bagi dia, langkah yang paling tepat untuk memajukan transportasi adalah dengan menggunakan sarana transportasi laut.

"Ya namanya kita kan negara maritim, ya harus ke situ," terang Jokowi.

Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024