Sidang Mahkamah PPP Ditunda

Suasana Kantor DPP PPP yang dijaga massa ormas PPP
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya
VIVAnews
Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian
- Mahkamah Partai Persatuan Pembangunan akan menggelar sidang islah atau rekonsiliasi antara dua kubu yang bertikai, yakni kubu Emron Pangkapi dan Suryadharma Ali. Keduanya saling klaim sebagai Ketua Umum dan pengurus resmi Dewan Pimpinan Pusat PPP.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Rencananya sidang mahkamah partai akan digelar siang ini, Selasa 23 September 2014. Namun karena beberapa anggota Mahkamah Partai berhalangan hadir maka sidang ditunda hingga Rabu 24 September.
Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan


"Kami akan membahas bagaimana agar kedua kubu yang bertikai ini bisa menemukan titik temu," kata Ketua Mahkamah Partai Chozin Chumaidy di kantor DPP PPP.


Chozin menjelaskan, mahkamah akan membahas berkas-berkas pemecatan pengurus DPP. Baik itu pemecatan terhadap Suryadharma sebagai ketua umum, maupun pemecatan 15 pengurus DPP dari kubu Emron Cs.


"Dari surat-surat pemecatan itu kami akan pelajari akar permasalahannya," ujarnya.


Suryadharma telah dipecat sebagai ketua umum dalam rapat harian pengurus DPP yang dipimpin oleh Emron Pangkapi selaku Plt Ketua Umum dan Sekjen DPP PPP Romahurmuziy beberapa waktu lalu. Kemudian, dalam rapimnas III DPP PPP yang dihadiri oleh 26 DPW mengangkat Emron Pangkapi sebagai Ketua Umum.


Tak terima dengan keputusan itu, Suryadharma Ali memecat balik Emron Pangkapi dan Sekjen Romahurmuziy serta membentuk kepengurusan baru. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya