Hanura Perintahkan Seluruh Anggotanya Hadir di Paripurna RUU Pilkada

Rapat Paripurna MPR DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II
- Partai Hati Nurani Rakyat memerintahkan seluruh anggotanya di Dewan Perwakilan Rakyat untuk hadir dalam Sidang Paripurna yang akan digelar pada Kamis 25 September 2014.

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Sekretaris Fraksi Hanura Saleh Husein mengatakan, kehadiran 17 anggota dari fraksinya diperlukan untuk mengantisipasi pengambilan voting dalam pengambilan keputusan Rancangan Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah.
Susunan Pemain Indonesia Vs Hong Kong di Uber Cup 2024


"Kalau melalui voting, kami instruksikan seluruh anggota untuk hadir," ujar Saleh di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 23 September 2014.


Menurut Saleh, koordinasi Fraksi Hanura di DPR memang lebih gampang dibandingkan partai lain. Sebab, anggota mereka di parlemen jumlahnya hanya 17 orang.


"Tapi, buat kami ini sudah terbiasa, Hanura selalu hadir di Sidang Paripurna, kecuali kalau lagi dinas luar kota atau luar negeri," kata Anggota Komisi V DPR itu.


Sebelumnya, Partai Demokrat juga memerintahkan seluruh anggotanya di DPR untuk hadir di setiap Sidang Paripurna. Mereka harus meninggalkan tugasnya di luar kota maupun luar negeri.


Seperti diketahui, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PPP, Fraksi PAN, dan Fraksi PKS menginginkan pelaksanaan pilkada melalui DPRD. Sementara itu, Fraksi PDIP, Fraksi PKB, Fraksi Hanura, dan Fraksi Demokrat menginginkan pilkada tetap dipilih langsung oleh rakyat. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya