Bahas Perpecahan Internal, Mahkamah PPP Rapat Siang Ini

Arwani Thomafi PPP
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean
VIVAnews -
Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet
Mahkamah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar rapat internal di kantor Dewan Pimpinan Pusat, Menteng, Jakarta, Selasa, 23 September 2014. Wakil Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi mengatakan, rapat yang akan dipimpin oleh Ketua Mahkamah Partai Chozin Chumaidy itu untuk menyikapi perpecahan dua kubu di internal PPP.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

"Rapat internal Mahkamah Partai sekitar pukul 12.00 WIB di DPP PPP," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta.
Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main


Arwani menjelaskan, Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pimpinan Wilayah telah berkirim surat kepada Mahkamah Partai dan meminta Mahkamah Partai segera menyelesaikan masalah perpecahan ini dengan membuat putusan sela.


"Jaminan kepastian hukum sangat diperlukan seluruh kader PPP, sehingga agenda-agenda politik yang harus dilakukan PPP bisa segera dilaksanakan. Misalnya, agenda pelantikan DPR 1 Oktober, dan agenda pelantikan presiden," jelas dia.


Sekretaris Fraksi PPP di DPR itu berharap kubu Suryadharma Ali dan kubu Emron Pagkapi bisa menahan diri hingga ada keputusan dari Mahkamah Partai.


"Semua pihak harus bisa menahan diri untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa mempengaruhi keputusan dari Mahkamah Partai yang kita tunggu," ucap dia.


Seperti diketahui, Suryadharma dipecat dari jabatan ketua umum melalui rapat harian partai pada Rabu 10 September 2014. Situasi tersebut membuat PPP pecah menjadi dua kubu, yakni kubu Suryadharma dan Emron Pangkapi. (ms)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya