Suryadharma Ali: PPP Tetap di Koalisi Merah Putih

PPP Deklarasikan Dukungan Terhadap Prabowo
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!
-  Suryadharma Ali (SDA) menegaskan bahwa PPP tak akan mengubah koalisi dan tetap berada di Koalisi Merah Putih. Sekalipun PPP akan menggelar Mukatamar pada 23 Oktober mendatang, SDA meyakini tak ada aspirasi untuk mengubah arah koalisi.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Namun, ia membenarkan bahwa arah koalisi dapat diubah melalui forum tertinggi, Muktamar.
Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia


"Tetapi kalau saya lihat aspirasi dari cabang-cabang, arah perubahan koalisi itu tidak terlihat tanda-tandanya. Jadi tetap di Koalisi Merah Putih," kata SDA di Denpasar, Senin malam, 22 September 2014.


SDA mempersilakan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk mengambil kader PPP di kabinetnya. Namun, hal itu merepresentasikan pribadi, bukan partai politik.


"Kita bersyukur, berterimakasih kalau ada kader kita jadi menteri. Tapi tidak mengubah arah koalisi. Saya yakin tidak ada perubahan koalisi," ujarnya.


PPP, kata dia, tidak tengah berperan menjadi opisisi. Menurutnya, setiap parpol memiliki sikap politik. PPP, ia melanjutkan, tetap satu kesatuan dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara.


"Itu artinya, ketika PPP absen di pemerintahan periode 2014-2019, tidak berarti bahwa kami tidak memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara," ucap SDA.


Kontribusi yang akan diberikan PPP adalah dengan melakukan kontrol pemerintahan melalui parlemen. "Kontribusi kami akan difokuskan di parlemen. Dengan demikian ada perimbangan antara kesekutif dan legislatif," kata SDA.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya