Alasan Jokowi Usulkan Megawati Dicalonkan Kembali Jadi Ketum PDIP

Megawati Sampaikan Ucapan Selamat ke Jokowi-JK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Presiden terpilih, Joko Widodo, menyatakan bahwa ia memang mengusulkan kepada peserta Rapat Kerja Nasional (Rakerna) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah, agar mencalonkan kembali Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua Umum partai berlambang banteng kekar itu untuk periode lima tahun mendatang.

Stasiun Whoosh di Karawang Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya

Menurut Jokowi -sapaan Joko Widodo-, usulan itu memang sengaja dilontarkannya saat ia menyampaikan presentasi di Rakernas PDI Perjuangan.

"Meski Rakernas itu bukan forumnya untuk memilih Ketua Umum, tapi ya kan tidak apa-apa toh? Namanya juga aspirasi," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin, 22 September 2014.

Salah satu alasan Jokowi mengusulkan agar Megawati kembali dicalonkan sebagai ketua umum adalah karena partainya masih membutuhkan figur pemimpin sekaligus pemersatu. Megawati yang merupakan anak kedua dari Presiden RI Soekarno itu dinilai sanggup mengemban tugas dan peran tersebut.

"Beliau itu pemersatu, bisa mengayomi. Masih sangat diperlukan. Baik oleh PDI Perjuangan, maupun bangsa dan negara," kata Jokowi.

Ia menambahkan, sebenarnya di PDI Perjuangan masih banyak kader muda yang hebat dan dianggap bisa menjadi pemimpin. Namun, untuk fungsi dan peran pemersatu para kader, belum ada yang mengungguli kemampuan Megawati. (ms)

Investasi Rp 1,6 Triliun, Apple Bakal Bangun Developer Academy di 4 Wilayah RI
Ilustrasi orang sedang bermain game online

Perpres Perlindungan Anak dari Game Online Segera Rampung

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) menyatakan progres perpres pengawasan game online sudah harmonisasi antara kementerian, lembaga dan pemda.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024