ARB Minta Fraksi Golkar Perjuangkan UU Pilkada

Aburizal Bakrie Saat Perayaan HUT Partai Golkar ke-48
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Diduga Lecehkan Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI di Surabaya Dipecat
- Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie ingin agar para anggota Fraksi Golkar DPR 2014-2019 memperjuangkan Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah. ARB, panggilan Aburizal, mengatakannya di hadapan para wakil rakyat dari Golkar.

Arus Balik Pemudik, 9.965 Kendaraan Roda Dua Melintas di Jalur Arteri Cirebon

"Dalam pembuatan UU itu harus cermat, kita mulai mengharapkan bisa mulai di UU Pilkada. Jadi, UU tentang Pilkada tak berdiri sendiri," kata ARB usai acara "Orientasi dan Pembekalan Anggota Fraksi Partai Golkar Periode 2014-2019" di Hotel Le Meridien, Jakarta, Sabtu malam 20 September 2014.
Membahayakan, AFC Bongkar Senjata Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23


Dia meminta perancangan RUU Pilkada itu dikawal oleh wakil Golkar yang duduk di parlemen nantinya.


"Dia merupakan awal dari rangkaian yang akan kami perjuangkan di DPR RI. Itulah yang harus Saudara kerjakan. Jangan duduk diam di DPR," kata mantan menteri koordinator bidang kesejahteraan tersebut.


Seperti yang diketahui, ARB memberikan pembekalan dan arahan bagi anggota baru fraksi berlambang pohon beringin itu. Dia menginginkan agar anggota baru DPR tersebut bisa melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat dengan baik.


Pantauan VIVAnews, selain ARB datang pula Sekjen Golkar Idrus Marham, Ketua Fraksi Golkar DPR Setia Novanto, dan jajaran Fraksi Golkar periode 2009-2014, dan Wakil Ketua DPR dari Golkar Hajrianto Tohari.


Acara tersebut berlangsung sejak pukul 08.00 pagi tadi, dan malam ini merupakan acara puncaknya. Adapun hal-hal yang dibahas seperti prospek dan strategis Gokar, peran Golkar, dan kebijakan Partai Golkar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya