PDIP Ucapkan Selamat kepada Prabowo sebagai Ketua Umum Gerindra

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean
VIVAnews
Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera
- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto yang terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Gerindra.

Kemnaker Mendukung Penataan NLE dengan Diimbangi Peningkatan Pelindungan Kerja TKBM di Pelabuhan

"Saya sebagai Sekjen PDIP mengucapkan selamat kepada Gerindra yang menetapkan Pak Prabowo sebagai Ketua Umum," kata Sekretaris Jenderal PDIP, Tjahjo Kumolo, di sela Rapat Kerja Nasional partai tersebut di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 20 September 2014.
Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen


Tjahjo berpendapat, PDIP dan Gerindra tidak pernah ada masalah. Terlebih sebelumnya dua partai tersebut pernah bekerja sama dalam Pemilu Presiden tahun 2009 dan Pemilukada DKI Jakarta tahun 2012. Ia bahkan menyebut Prabowo memiliki kesamaan visi memperjuangkan pemikiran dan cita-cita Soekarno.


Menurutnya, seluruh komponen bangsa, termasuk semua partai politik, bertanggung jawab membangun bangsa dengan semangat gotong-royong.


Ia menolak berkomentar banyak saat ditanya kepemimpinan Prabowo di Gerindra bakal menjadi gangguan bagi PDIP dalam mengawal pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. "Saya kira itu hak politik masing-masing. Kami tidak intervensi dan mengurusi partai lain. Tapi semua partai punya tanggung jawab moral untuk membangun bangsa."


Hingga kini, Tjahjo menambahkan, komunikasinya PDIP dengan Partai Gerindra masih baik. "Komunikasi dengan Gerindra baik. Cuma kemarin calon yang berbeda," katanya.


Prabowo Subianto terpilih secara aklamasi menjabat Ketua Umum Partai Gerindra menggantikan almarhum Suhardi dalam Kongres Luar Biasa partai itu di Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 20 September 2014.


Seperti diungkapkan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, seluruh peserta Kongres Luar Biasa menyepakati Prabowo menjabat Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Kongres itu diikuti pimpinan Partai di tingkat provinsi dan kota/kabupaten se-Indonesia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya