Megawati Dikukuhkan Kembali Jadi Ketua Umum PDIP di Kongres 2015

Megawati Menghadiri Gerakan Nelayan Tani Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila
- Megawati Soekarnoputri akan dikukuhkan kembali sebagai Ketua Umum PDIP dalam Kongres partai tersebut yang direncanakan diselenggarakan di Manado, Sulawesi Utara, tahun 2015.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Dengan demikian, Kongres mendatang tak ada agenda pemilihan Ketua Umum, melainkan langsung mengukuhkan Megawati. Sebab, seluruh pengurus dan kader PDIP se-Indonesia telah menyepakati memilih Megawati kembali memimpin PDIP untuk periode 2015-2020.
Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia


“Sebagaimana tata tertib jadwal Kongres, tidak akan ada lagi pilihan Ketua Umum. Yang ada adalah dengan resmi pengukuhan Ketua Umum periode 2015-2020, yang ada hanyalah nanti pilihan DPP partai, " kata Megawati di sela Rakernas IV PDIP di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 20 September 2014.


Megawati mengaku bahwa dalam waktu dekat akan langsung membuat jadwal kerja PDIP lima tahun mendatang.
"Alhamdulillah,
kalau tidak terlalu lama, sehingga kami bisa membuat jadwal kerja dan program program yang akan dijalankan oleh Partai dari hasil Kongres nanti. Apa yang dapat dilakukan untuk lima tahunan.”


Sekretaris Jendral PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, menambahkan, penujukan langsung Megawati sebagai Ketua Umum memang tidak diagendakan dalam Rakernas. Ada beberapa rekomendasi Rakernas yang ada akan dipertajam dalam keputusan Kongres. Salah satunya adalah usulan jabatan Ketua Umum.


Menurut Tjahjo, keputusan mengusung Megawati jadi Ketua Umum adalah kesepakatan 33 ketua Dewan Pimpinan Daerah (setingkat provinsi) PDIP setelah menyerap aspirasi kader di wilayahnya masing-masing.


"Mereka memang meminta Kongres tahun depan, Ibu Megawati dapat ditetapkan sebagai Ketua Umum PDIP. Maka, apa pun aspirasi itu direspons positif," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya