Alasan Prabowo Dipilih Jadi Ketua Umum Gerindra

Prabowo, Moerdiono, Ahmad Muzani & Suhardi di Rakernas Gerindra
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu
VIVAnews
Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK
- Prabowo Subianto terpilih menjadi ketua umum Partai Gerindra secara aklamasi. Menurut Sekertaris Jenderal Partai, Ahmad Muzani, pada kader partainya memilih Prabowo untuk menggantikan Suhardi bukan tanpa alasan.

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

"Alasan utama Pak Prabowo terpilih agar kesolidan partai tetap terjaga dan menjadi lebih guyub," kata Muzani di Nusantara Polo Club, Krangan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 20 September 2014.
Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat


Muzani menambahkan atas dasar itu Prabowo terpilih secara aklamasi oleh 33 DPD dan 500 DPC pada saat Kongres Luar Biasa. Dengan terpilihnya sebagai ketua umum, artinya Prabowo merangkap dua jabatan. Jabatan lainnya adalah ketua dewan pembina Partai Gerindra.


Menurut Muzani, bahkan ada yang meminta Prabowo menjadi ketua umum seterusnya setelah Suhardi meninggal dunia. "Bahkan DPD dan DPC ingin beliau terus menjadi Ketum," kata Muzani.


Namun Prabowo menolaknya. Dia ingin memberi ruang bagi kader Gerindra lainnya untuk memimpin partai berlambang kepala garuda ini ke depan.


"Beliau tidak ingin lama menjadi ketua umum. Beliau hanya akan mengantarkan hingga Kongres dilakukan setelah revisi AD/ART pada 2015," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya