Megawati: Jokowi Desak Saya Jadi Ketua Umum PDIP

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
VIVAnews
DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya
- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, mengakui bahwa Joko Widodo alias Jokowi adalah salah satu kader yang mengusulkan dan mendesaknya untuk kembali memimpin Partai lima tahun mendatang.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

“Enggak tahu, ya, ini (Jokowi usulkan Megawati) tiba-tiba inspirasinya apa. Memang saya kaget juga, kebetulan saya lagi makan salak hampir saja ketelan bijinya," kata Megawati kepada wartawan di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di Semarang, Jawa Tengah, 20 September 2014.
Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban


Meski begitu, Megawatu tetap menerima usulan kader terbaiknya tersebut yang disampaikan melalui forum Rakernas. “Ini merupakan sebuah dukungan yang luar biasa dari seluruh struktur anggota dari simpatisan PDIP.”


Dalam forum Rakernas itu, Megawati santer diusulkan untuk menjabat kembali Ketua Umum PDIP periode 2015-2020. Sejumlah kader menganggap Megawati mampu membawa partai menuju partai pemerintah, setelah terpilihnya kader terbaik PDIP, Jokowi, sebagai Presiden.


Namun, jika usulan itu disetujui semua kader, Megawati akan ditetapkan sebagai Ketua Umum PDIP dalam Kongres pada tahun depan.


"Ya, gampang, nanti dibawa ke Kongres untuk segera dilakukan pengukuhan. Sehingga kongres nanti sifatnya saya sebagai penanggung jawab Kongres," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya