Alasan Megawati Terima Usulan Jadi Ketua Umum Lagi

Megawati dan Jokowi Menghadiri Gerakan Nelayan Tani Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Megawati Soekarnoputri menerima usulan para kadernya untuk menjabat kembali sebagai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada periode 2015-2020.

Surya Paloh Temui Prabowo di Kertanegara, Nasdem Jadi Gabung Koalisi?

Alasannya, agar dia bisa bersinergi dengan pemerintahan Presiden Terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Terpilih Jusuf Kalla hingga lima tahun mendatang.

"Saya melihat ke depan, ini terutama untuk membantu Presiden pak Jokowi yang insya Allah dilantik pada 20 Oktober mendatang," ungkap Megawati di sela Rapat Kerja Nasional di Marina Convention Center (MCC), Semarang, Sabtu 20 September 2014.

Menurut Megawati, dengan dia menjadi ketua umum PDIP diharapkan bisa menopang pemerintahan dan program kerja pemerintahan mendatang. Sehingga, dibutuhkan figur ketua umum PDIP yang telah mengerti betul organisasi kepartaian. Apalagi, hingga lima tahun mendatang PDIP menjadi partai pemerintah.

"Saya melihat, ada hal-hal yang perlu dilanjutkan yang membutuhkan seorang ketum mengerti baik sebagai ketua organisasi sebuah partai," kata dia.

Pengalamannya menjadi Presiden ke-5 RI, pun menurut Mega, menjadi faktor dirinya akan mampu mendampingi pemerintahan Jokowi-JK lebih maksimal. Terlebih, untuk menyelesaikan seabrek pekerjaan rumah warisan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya pernah jadi presiden sekali. Sehingga, ini bisa bersinergi bagaimana cara untuk dalam lima tahun ini bisa membuat banyak kemajuan di Indonesia," tegas dia. (asp)

Konferensi Pers Kemnaker perihal SE THR Keagamaan 2024

Terbitkan SE THR Keagamaan 2024, Kemnaker Imbau Perusahaan Berikan THR ke Ojol dan Kurir Logistik

Kemnaker mengimbau kepada perusahaan yang bergerak di bidang ojek online (ojol) dan kurir logistik agar memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024