Jokowi Klaim PPP dan PAN Berpaling dari Koalisi Merah Putih

Jokowi malam ini mudik ke Solo
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVAnews

VIVAnews - Presiden Terpilih Joko Widodo, alias Jokowi mengklaim dua partai politik berpaling dari Koalisi Merah Putih, atau pindah dan bergabung ke Koalisi Indonesia Hebat.

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus

Kedua partai itu adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Jokowi menilai, kehadiran sejumlah petinggi kedua partai itu adalah pertanda cukup jelas bahwa mereka bakal bergabung mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Kalau sudah hadir (di Rakernas), kan, sinyal. Hadir kan, berarti tanda-tanda. Kalau dipersenin (persentase) 80 persenlah," katanya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu 20 September 2014.

Dalam waktu satu pekan, katanya, akan diketahui kepastian sikap kedua partai itu bergabung dengan koalisi pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla, atau tetap di Koalisi Merah Putih.

Ia menambahkan, kalau PPP dan PAN memastikan bergabung, ketentuannya tetap sama, yakni koalisi tanpa syarat dan tidak meminta jatah menteri.

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Menurutnya, kalau sekadar mengusulkan nama menteri, boleh saja tapi yang memutuskan adalah Presiden. “Silakan saja ajukan usulan-usulan mengenai nama-nama menteri, tetapi yang memutuskan hak Presiden," katanya. (asp)

ODGJ Ngamuk di Cengkareng, Mau Tikam Kakaknya

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Seorang pria berinisial A yang merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, mengamuk hingga nyaris menikam keluarganya sendiri. Untung

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024