Prabowo Cari Sosok Ketua Umum Seperti Suhardi

Pelepasan Jenasah Ketua Umum Gerindra Suhardi
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan Kongres Luar Biasa (KLB) partai berlambang Kepala Garuda ini adalah peristiwa yang sangat penting.

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?

Sebab, kongres ini dilakukan untuk mengisi kekosongan posisi Ketua Umum pasca wafatnya Suhardi.

"Hari kita harus mengganti ketua umum. Kita harus segera mengusung ketua umum yang baru," kata Prabowo, sebelum KLB Partai Gerindra di Nusantara Polo Club, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 20 September 2014.

Prabowo menyatakan partainya membutuhkan sosok ketua umum seperti Suhardi. "Beliau bukan politisi profesional. Beliau adalah akademisi yang mau berjuang untuk rakyat," katanya.

Bagi purnawairawan jendaral tiga ini, sosok Suhardi harus dijadikan acuan dalam pemilihan ketua umum. Seorang nasionalis yang tidak gembar gembor dengan banyak selogan dan selalu konsekuen menjalankan apa yang dia pegang.

Kongres ini dimulai pada pukul 09.00 WIB. Prabowo, tiba dilokasi kongres dengan menggunakan helikopternya. Tanpa berbicara banyak, Prabowo yang diantar dengan mobil golf dari helipad langsung bergegas masuk ke ruang kongres.

KLB Partai Gerindra ini dihadiri ketua DPP, DPD, dan DPC seluruh Indonesia. KLB ini dijadwalkan hanya ada satu agenda, yaitu pemilihan ketua umum.

Mengenai siapa kandidat ketua umum yang baru Prabowo enggan menjelaskan. "Kita lihat saja nanti," katanya.

Ketua Umum Gerindra Suhardi wafat Kamis 28 Agustus 2014 lalu, karena menderita kanker paru-paru stadium IV. (asp)

Anies dan Cak Imin Kompak Datang ke KPU: Kita Hormati Proses Bernegara
Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Meski TikToker Galih Loss minta maaf atas konten berbau penodaan agama yang dibuat, polisi menegaskan proses hukum terhadap apa yang dilakukan Galih tetap berlanjut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024