Reaksi Prabowo Ketika PAN dan PPP ke Rakernas PDIP

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku sudah mengetahui kabar bahwa rekan koalisinya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai amanat Nasional (PAN) datang ke rakernas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Semarang.

Ini Mobil Andalan Pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk Jalan-jalan di Indonesia

Ketika ditanya mengenai hal itu, Prabowo hanya menanggapinya dingin. "Nggak masalah. Nggak masalah (PAN dan PPP datang ke Rakernas)," katanya, sebelum Kongres Luar Biasa Partai Gerindra di Nusantara Polo Club, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 20 September 2014.

Baginya, itu bukan sebagai indikasi adanya perpecahan di Koalisi Merah Putih.

Kemarin, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Desmond J. Mahesapun sudah mengatakan bahwa Koalisi Merah Putih dijamin akan tetap solid.

"Koalisi Merah Putih itu tidak pernah terancam pecah, karena Koalisi Merah Putih itu sebenarnya yang membuat koalisi hari ini. Yang buat, partai-partai itu kompak, gitu loh," kata Desmond.

Desmond juga mempertanyakan dari PPP, kubu mana yang hadir di Rakernas PDIP. Sebab, yang datang belum tentu mempunyai kebijakan mengubah arah partai anggota koalisi.

"Pertanyaannya kalau PPP, ini yang mana ke sana? Gitu kan. Suryadharma Ali bukan? Itu kan perlu dilihat juga. Dalam rangka apa?" ujarnya.

Klaim PDIP

Seperti diketahui, Politisi senior PDIP, Pramnono Anung menilai kehadiran dua parpol Koalisi Merah Putih di Rakernas PDIP di Semarang, menandakan kedua partai itu mendukung pemerintahan Jokowi-JK lima tahun mendatang.

Menurutnya, dalam kancah politik, persoalan tersebut sangatlah dinamis. Bahkan, kehadiran PPP dan PAN di acara PDIP itu, sebelumnya sudah melalui pembicaraan terutup.

"Mudah-mudahan, dengan kehadiran PPP dan PAN ini merupakan pertanda baik bagi pemerintahan ke depan. Karena bagaimana pun, sebuah pemerintahan yang baik dan kuat apabila didukung oleh parlemen yang baik, " kata dia, di sela Rapimnas PDIP di Semarang, Jumat malam, 19 September 2014.

Aplikasi Bank Jago dan Gojek.

Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

PT Bank Jago TbkĀ membukukan laba bersih setelah pajak (net profit after tax) sebesar Rp 22 miliar per akhir Maret 2024 atau kuartal I-2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024