Prabowo Akan Jabat Ketua Umum Gerindra

Suhardi dan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf
VIVAnews
Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel
- Prabowo Subianto akan ditunjuk sebagai Ketua Umum Partai Gerindra untuk menggantikan posisi Suhardi, yang telah wafat beberapa hari lalu. Penunjukan Prabowo ini, dilakukan melalui Kongres Luar Biasa yang di lakukan hari ini, Sabtu 20 September 2014 di Nusantara Polo Club, Gunung Putri, Bogor.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

"Pak Prabowo akan merangkap jabatan, sebagai ketua dewan pembina dan ketua umum," kata Sekertaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani kepada
Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil
VIVAnews .


Muzani mengatakan, penunjukan Prabowo sebagai ketua umum ini merupakan aspirasi dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). "Mereka umumnya meminta jabatan ketua umum dirangkap oleh Pak Prabowo," kata dia.


Dalam kongres luar biasa ini, kata Muzani, selain dihadiri DPC, DPD, dan DPD, juga dihadiri oleh anggota dewan pakar dan anggota dewan pembina. Prabowo akan menjabat sebagai ketua umum hingga diselenggarakannya kongres bersama yang akan memilih ketua umum baru.


Tak hanya pemilihan ketua umum, kongres luar biasa ini juga akan melakukan diskusi dengan seluruh kader Partai Gerindra mengenai situasi politik saat ini. "Diskusi ini dilakukan dari sore hingga malam," kata dia.


Ketua Umum Partai Gerindra sebelumnya, Suhardi, wafat pada 28 Agustus 2014 lalu di RS Pusat Pertamina, Jakarta Selatan. Dia wafat, karena sakit infeksi paru-paru yang dideritanya. Suhardi dimakamkan di Kompleks Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya