Golkar Jateng-DIY Beri Sinyal Dukung Pengganti ARB

Golkar Jateng-DIY bersama Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVAnews/Dwi Royanto
VIVAnews - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memberikan sinyal kuat mendukung calon ketua umum Golkar pengganti Aburizal Bakrie (ARB).
Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta

Sinyal itu ditujukan kepada Airlangga Hartarto, yang dianggap figur segar partai berlambang pohon beringin.
Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Airlangga merupakan figur baru yang sepak terjangnya tak diragukan di kancah DPP. Di DPR, ia didapuk menjadi ketua Komisi VI DPR RI.
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Wartawan dan Polwan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

Ketua DPD Golkar Jateng, Wisnu Suhardono mengatakan, pihaknya memberikan ruang kepada semua kader terbaik Golkar yang akan mencalonkan diri menjadi ketua umum usai Rapimnas Golkar nanti.

Ruang tersebut salah satunya dengan menyosialisasikan visi misi Airlangga kepada kader di Jateng.  

"Beliau termasuk generasi muda di Golkar. Saya selaku Ketua Golkar Jateng memberi ruang kepada semua calon yang merupakan generasi penyanggah," ucap Wisnu saat pertemuan dengan DPD Golkar Jateng dan DIY di Hotel Patra Jasa, Semarang, Jumat 19 September 2014.

Kendati demikian, sinyal kepada Airlangga untuk menjadi pemimpin Golkar masih belum final. Dukungan pasti Jateng akan ditentukan pasca Rapimnas nanti.

"Intinya kami memberikan kesempatan semua calon. Mengalir, tapi semuanya kami akan memilih yang terbaik. Tahapannya harus dilalui, " beber dia.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman menambahkan, pihaknya menganggap positif visi misi Airlangga menjadi calon ketum menggantikan ARB lima tahun ke depan.

"Kami cari sosok pemimpin Golkar yang bisa menjawab tantangan ke depan. Dan Pak Airlangga cocok dengan itu," kata dia.

"Maka Golkar harus dikelola oleh orang yang bersungguh-sungguh mengabdi. Dan Pak Airlangga mampu untuk itu," beber dia.

Joglo Semar 

Sementara itu, Airlangga mengatakan, kekuatan yang ingin dibawanya dalam maju sebagai kandidat ketua umum adalah "Joglo Semar" untuk membawa Golkar ke depan. Joglo Semar merupakan kantong suara di Jateng dan DIY yang menjadi incarannya.

"Jadi, wilayah Jogja, Solo dan Semarang adalah puncaknya Indonesia. Semua bercampur dari segi budaya dan sosial ada di sini. Maka saya akan memulai dari Jateng-DIY, " kata dia.

Alasannya mencalonkan diri menjadi ketua, lanjut dia, karena melihat tantangan Golkar lima tahun ke depan. Di mana kondisi saat ini Golkar masih terbebani oleh capaian beberapa pemilu setelah reformasi. 

"Golkar sebelum reformasi selalu dalam posisi nomor 1 dan 2. Tapi, saat ini menurun," imbuhnya.

Ke depan, ia akan terus melakukan pendekatan dan sosialisasi di daerah lain seperti Jabar, Jatim dan daerah lainnya.

"Ini di Jateng-DIY yang pertama. Tapi individual Aceh sampai Papua sudah. Intinya kami ingin cari frekuensi yang sama," ujar Airlangga. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya