Ini Petinggi Koalisi Merah Putih yang Hadiri Rakernas PDIP

Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP hasil Muktamar Bandung, Emron Pangkapi.
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVAnews - Pelaksana Tugas Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Emron Pangkapi, turut hadir di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV PDI Perjuangan di Marina Convention Center, Semarang, Jumat 19 September 2014.

Emron hadir di lokasi acara Rakernas PDIP bersama Wasekjen PPP, Ihsa Muchsin, sesaat setelah rombongan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, serta Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Kehadiran Emron bersama kader PPP tersebut sekaligus menegaskan bahwa Rakernas partai pemenang Pemilu 2014 itu juga dihadiri partai nonkoalisi di Pilpres 2014 alias partai di koalisi Merah Putih.

Tak hanya PPP, sejumlah kader Partai Amanat Nasional (PAN) juga turut hadir di acara. Tiga tokoh PAN yang hadir antara lain Sekretaris Jenderal PAN Taufik Kurniawan, Wakil Ketua Umum DPP PAN Drajad Wibowo dan Ketua Bidang Kebijakan Publik PAN, Tjatur Sapto Edi.

Kedatangan kedua petinggi partai koalisi merah putih tersebut cukup mendapatkan perhatian publik kader PDIP. Bahkan, sambutan tepuk tangan dari ribuan kader turut diteriakkan saat langkah kaki petinggi PPP dan PAN tersebut memasuki ruang Rakernas ke-IV PDIP itu.

Sebelumnya kabar kehadiran dua parpol pengusung Prabowo-Hatta di Semarang itu sempat memicu polemik di kancah perpolitikan nasional. Apalagi, saat ini PPP sedang menghadapi kisruh internal di mana terdapat dua kubu yang saling mengklaim tonggak kepemimpinan di partai berlambang ka'bah tersebut. Dua kubu tersebut antara lain, kubu Suryadharma Ali (SDA) dan kubu Plt Ketua PPP, Emron Pangkapi dan Sekjen, Romakhurmuzi.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Baca berita politik menarik lainnya:

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel


Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya