Hadiri Rakernas PDIP, PAN Tegaskan Tetap di Koalisi Merah Putih

Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo & Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edy
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani
VIVAnews - Dua petinggi Partai Amanat Nasional (PAN), Wakil Ketua Umum PAN Drajad Widodo dan Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edy hadir dalam rapat kerja nasional PDI Perjuangan di Semarang, yang dijdwalkan berlangsung 19-21 September 2014
Akting Jadi Mafia yang Misterius, Maxime Bouttier: Aku Aslinya Cerewet

Drajad Wibowo membantah, kalau kehadiran mereka dalam Rakernas PDIP sebagai signal merapatnya PAN ke koalisi pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla.
5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

"Sama sekali tidak (akan pindah koalisi). Ini silaturahmi memenuhi undangan," kata Drajad, melalui pesan singkat, Jumat 19 September 2014.
Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel

Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat itu menegaskan PAN masih solid dalam Koalisi Merah Putih (KMP). "Posisi politik tetap di KMP," kata dia.

Ketua Panitia Rakernas PDIP, Heru Sudjatmoko mengatakan, semua partai yang ada memang diberikan undangan pada Rakernas PDIP di Semarang, termasuk partai Koalisi Merah Putih.

Adapun teknis pendistribusian undangan langsung diserahkan panitia pusat. DPP PDIP pun telah melayangkan surat kepada yang bersangkutan sebelum dua hari pelaksanaan Rakernas.

Heru menyebutkan, pembahasan dalam Rakernas antara lain, konsolidasi partai partisipan pendukung pemerintah setelah 10 tahun menjadi partai oposisi. Selain itu, membahas isu strategis UU Otonomi Daerah dan UU Pilkada langsung. Bagaimana pendukung pemerintahan yang dipimpin Jokowi-JK agar sukses ke depan, maka harus disolidkan.

"Kita ini partai yang mengalami transisi selama 10 tahun. Maka harus dikonsolidasikan untuk pendukung penuh pemerintahan ke depan," ujar dia.

Rakernas ini dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan Presiden terpilih Joko Widodo. Megawati dijadwalkan mengisi orasi politik di hadapan 1.400 dari pengurus Kabupaten/Kota, Provinsi se-Indonesia. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya