Ribuan Kader PDIP "Merahkan" Lokasi Rakernas di Semarang

Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, Ketum PDIP Megawati, dan Puan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif
VIVAnews
Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng
- Lokasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang di Marina Convention Center (MCC) Semarang, Jumat 19 September 2014 mulai dibanjiri kader. Sejak pagi hari ratusan orang yang mengenakan seragam bergambar banteng merah terus memasuki gedung.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Pantauan
Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia
VIVAnews , sejak pukul 07.00 hingga pukul 12.00, ribuan kader baikĀ  pengurus partai tingkat pusat, maupun kader di seluruh DPC se Indonesia berduyun datang dan menyerbu lokasi rapat. Ratusan bus dan motor juga telah memadati kawasan parkir di kompleks pariwisata PRPP Jawa Tengah tersebut.


Tokoh-tokoh besar seperti Ketua DPP, Puan Maharani, Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo, anggota DPR RI Fraksi PDIP, petinggi DPP serta pengurus DPC di 34 provinsi juga berangsur memasuki gedung.


Sejumlah tamu undangan dari pimpinan partai koalisi, seperti PKB, NasDem, PKPI dan Hanura juga dipastikan akan hadir. Termasuk dua partai non koalisi yakni PPP dan PAN juga telah mengaku akan hadir di Raker ke-IV Partai pemenang Pemilu 2014 itu.


Lokasi rapat pun sejak malam hari telah dijaga ketat ratusan personil keamanan dari Polrestabes Semarang dan Polda Jateng. Pun ratusan satgas PDIP yang juga berjajar menjaga ketat di depan gedung Rakernas ke-IV partai berjuluk moncong putih itu. Bahkan, penjagaan itu dimulai dari pintu masuk kawasan Marina Convension Center (MCC) hingga pintu utama gedung megah di Semarang itu.


Dijadwalkan pembukaan Rakernas ke-IV akan dimulai pada pukul 14.00, dan berlangsung selama tiga hari mendatang hingga Minggu, 21 September 2014. Pembukaan akan diisi langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.


Putri sulung bung Karno itu akan mengisi orasi politik dihadapan 1.400 dari pengurus Kabupate Kota, Provinsi se-Indonesia. Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) juga diagendakan hadir pada Jumat malam dan mengisi sambutan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya