UU Pilkada Jadi Bahasan Rakernas PDIP di Semarang

PDIP bersama parpol koalisi di Teuku Umar
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan
- Ketua Panitia Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP ke-IV, Heru Sudjatmoko menyampaikan, salah satu pembahasan penting adalah perihal UU Pilkada yang saat ini masih tarik ulur di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

Rapat kerja nasional yang melibatkan seluruh elemen partai dari tingkat bawah hingga pusat itu diagendakan selama tiga hari, 19-21 September 2014, bertempat di Marina Convention Center (MCC), Semarang.
Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana


"Selain pembahasan isu UU Pilkada, dibahas pula UU tentang otonomi daerah," kata Heru yang juga Ketua DPD PDIP Jateng itu di Semarang, Kamis, 18 September 2014.


Menurutnya, kedua isu tersebut menjadi isu strategis di pemerintahan saat ini. Di mana partainya selama lima tahun ke depan tak lagi menjadi oposisi. Sehingga, konsolidasi partai akan sangat dibutuhkan. Mengingat, PDIP selama lima tahun ke depan menjadi partai pendukung utama Jokowi-JK.


Tak hanya itu, Wagub Jateng itu menambahkan, seluruh elemen partainya juga akan mengumpulkan strategi-strategi dalam menyokong posisi pemerintahan yang dipimpin Jokowi-JK agar sukses ke depan.


"Kita ini partai yang mengalami transisi selama 10 tahun. Maka harus dikonsolidasikan untuk pendukung penuh pemerintahan ke depan," ujarnya.


Dalam rakernas nanti, presiden terpilih Joko Widodo diagendakan hadir saat pembukaan, Jumat 19 September 2014. Selain itu, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan mengisi orasi politik di hadapan 1.400 pengurus kabupaten/kota, provinsi se-Indonesia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya