Dua Parpol Koalisi Merah Putih Merapat ke Rakernas PDIP

Koalisi Permanen Koalisi Merah Putih
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Dua partai politik yang berada di Koalisi Merah Putih dipastikan akan merapat untuk menghadiri undangan pada Rapat Kerja Nasional Partai Demokrasi Indonesia di Semarang yang dijdwalkan berlangsung 19-21 Septeber 2014 mendatang.
BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

Dua partai di luar koalisi Jokowi-JK itu itu yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Keduanya merupakan parpol koalisi pendukung Prabowo-Hatta.
Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Ketua Panitia Rakernas PDIP, Heru Sudjatmoko, membenarkan kehadiran dua parpol non-koalisi dalam pembukaan Rakernas yang dimulai Jumat 19 September besok. Dua parpol itu sudah dikomunikasikan pihak panitia akan pasti hadir. Termasuk surat undangan sudah distribusikan kepada parpol tersebut.
Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

"Saya mendengar informasi seperti itu. Tapi, saya sendiri tidak diberitahu secara rinci. Ya kita lihat saja besok seperti itu," ucap dia saat memberikan keterangan pers di Gedung Panti Marheins Semarang, Kamis 18 September 2014.

Heru menjelaskan, semua partai yang ada memang diberikan undangan pada Rakernas PDIP di Semarang, termasuk partai Koalisi Merah Putih. Adapun teknis pendistribusian undangan langsung diserahkan panitia pusat. DPP PDIP pun telah melayangkan surat kepada yang bersangkutan sebelum dua hari pelaksanaan Rakernas.

Heru menyebutkan, pembahasan dalam Rakernas antara lain, konsolidasi partai partisipan pendukung pemerintah setelah 10 tahun menjadi partai oposisi. Selain itu, membahas isu strategis UU Otonomi Daerah dan UU Pilkada langsung. Bagaimana pendukung pemerintahan yang dipimpin Jokowi-JK agar sukses ke depan, maka harus disolidkan.

"Kita ini partai yang mengalami transisi selama 10 tahun. Maka harus dikonsolidasikan untuk pendukung penuh pemerintahan ke depan," ujar dia.

Rakernas nanti dipastikan akan dihadiri Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, dan Presiden terpilih, Joko Widodo. Megawati dijadwalkan mengisi orasi politik di hadapan 1.400 dari pengurus Kabupaten/Kota, Provinsi se-Indonesia. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya