PDIP Sambut Baik Sikap SBY Dukung Pilkada Langsung

Pramono Anung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVAnews
Seorang Bocah Idap Sindrom Manusia Serigala, Mukanya Dipenuhi Bulu
- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sambut baik sikap Partai Demokrat yang mendukung penyelenggaraan pemilihan kepala daerah secara langsung.

Profil Qatar, Lawan Perdana Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Dengan sikap Demokrat itu, jumlah fraksi yang mendukung pilkada secara langsung di Dewan Perwakilan Rakyat akan bertambah. Sejauh ini ada Fraksi PDIP, Fraksi Hanura, Fraksi PKB, dan Fraksi Demokrat yang mendukung pilkada dipilih oleh rakyat dalam pembahasan rancangan undang-undang Pilkada.
Deretan Ciri Satria Piningit yang Diramalkan Jayabaya


"Pak SBY bukan mendukung PDIP. Tapi saya yakin Demokrat menangkap aspirasi publik," ujar politisi senior PDIP, Pramono Anung, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 18 September 2014.


Menurut dia, dengan pelaksanaan pilkada langsung, makan tokoh lokal dan tokoh nasional yang bisa bekerja dengan baik.


"Kami apresiasi. Ini akan menjadi kenangan bagi rakyat, bukan untuk PDIP atau Demokrat," kata mantan Sekretaris Jenderal PDIP itu.


Hal senada disampaikan oleh politisi PDIP Eva Kusuma Sundari. Menurutnya, dengan pelaksanaan pilkada langsung, maka Indonesia akan mendapat reputasi bagus dari dunia.


Dengan sikap Partai Demokrat itu, kata dia, pemerintahan SBY terhindar dari cap memundurkan demokrasi bangsa.


"Kami berterima kasih kepada SBY. Meskipun ini pertimbangan individual, tapi dampaknya sangat luas," ujar anggota Komisi Hukum DPR itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya